Cara Ke Sentosa Island

Cara Ke Sentosa Island. Bagaimana cara ke pulau sentosa ? ada banyak alternatif cara menuju sentosa dan semuanya bermula di mal vivocity atau station MRT Harbour Front. pulau yang berada di selatan singapura ini dapat ditempuh dengan berbagai cara yaitu jalan kaki melalui sentosa boardwalk, naik bis RWS8, naik monorail sentosa express dan naik cable car. adapun cara masuk sentosa island murah dengan sentosa boardwalk. jika anda butuh Sentosa Island Map dan Transport Around Sentosa Island silahkan download diakhir artikel.

sebelum membahas lebih jauh tentang cara ke sentosa island, akan diceritakan dulu hiburan apa saja yang dapat dinikmati disana. paling tidak ada 4 area di sentosa island yaitu imbiah lookout, siloso point, kawasan pantai dan Resort World Sentosa (RWS). kita dapat menikmati taman kupu-kupu, patung merlion ke dua setelah patung merlion di marina bay, sentosa nature discover ketika berada di imbiah. jika anda ingin pemandangan bawah laut, area siloso sangat cocok, anda dapat ke sea aquarium, adventure cove waterpark dan laguna lumba-lumba.

selain kedua area diatas, ada area pantai dimana kita dapat menikmati kawasan pantai siloso dan palawan beach, indahnya ombak, berenang atau lainnya. terakhir adalah area Resort World Sentosa (RWS), orang bisa seharian ada di RWS singapura sampai lupa waktu. terutama di Universal Studio Singapore (USS). diantara area bermain yang paling menarik di USS adalah transformer ride dan revenge of the mummy. demikian sedikit cerita tentang pulau sentosa selanjutnya akan disebutkan cara ke sentosa island singapore.
Cara Ke Sentosa Island
Siloso Beach

Cara ke Sentosa Island

jika kita ingin tahu cara masuk sentosa island maka kita harus menuju ke stasiun MRT harbourfront terlebih dahulu kemudian naik ke vivocity mall. lantas bagaimana cara ke station MRT harbourfront atau vivocity ? perhatian disini dijelaskan cara ke sentosa island dengan MRT.

Cara Ke Sentosa Island dari Bugis
jika anda sedang menginap di hotel daerah bugis, anda dapat pergi ke pulau sentosa singapura dengan menggunakan MRT. rute nya dari stasiun MRT Bugis naik MRT dan turun di station MRT outram park menggunakan MRT east west line (hijau). kemudiain naik north east line (ungu) dan turun di harbourfront.

Cara Ke Sentosa Island dari Geylang
Cara Ke Sentosa Island dari Geylang sama dengan Cara Ke Sentosa Island dari Bugis, Kallang, Lavender atau Aljunied. silahkan menuju station MRT terdekat.

Cara Ke Sentosa Island dari Orchard
pergi ke station orchard dan naik MRT north south line (merah) dan turun di dhoby ghaut. kemudian naik MRT north east line (ungu) dan turun di harbourfront.

Cara Ke Sentosa Island dari Little India
Cara Ke Sentosa Island dari Little India searah dengan Cara Ke Sentosa Island dari chinatown. pertama, pergi ke station MRT little india dan naik MRT north east line (ungu) dan turun di harbourfront.
Cara Ke Sentosa Island
Sentosa Island Map

Cara ke Sentosa Island dari Harbourfront

setelah sampai di harbourfront, bagaimana cara ke sentosa island ? ada 4 cara ke sentosa dari harbourfront yaitu jalan kaki melalui sentosa boardwalk, naik bis RWS8, naik monorail sentosa express dan naik cable car sebagaimana telah disebutkan sebelumnya. sekarang akan dibahas lebih lengkap tentang cara nak ke pulau sentosa dengan 4 cara tersebut.
Cara Ke Sentosa Island
Singapore Cable Car
Cara Ke Sentosa Island lewat sentosa boardwalk
jika anda ingin mencapai sentosa island dengan berjalan kaki maka anda dapat melewati sentosa boardwalk yaitu jalan kayu sepanjang kurang dari setengah kilometer yang melintas diatas laut. dengan pemandangan laut yang indah anda dijamin tidak akan merasakan penatnya perjalanan. disamping itu, anda dapat menggunakan travellator atau tangga jalan datar, alternatif selain jalan kaki.

cara Ke Sentosa Island lewat sentosa boardwalk merupakan termurah dari beberapa cara menuju sentosa island. hanya dengan SGD $1 anda dapat sampai ke pulau sentosa singapura. selain cash anda juga dapat membayar dengan EZ-link card tapi tidak dapat menggunakan STP. untuk ke sentosa boardwalk dari harbourfront, jalan ke vivocity dan carai pintu keluar yang menghadap ke laut.
Cara Ke Sentosa Island
Bis
Cara Ke Sentosa Island dengan Bis
dari harbourfront, jika anda ingin mencapai sentosa island dengan bis maka jalan ke vivocity dan cari pintu yang menghadap ke jalan raya. ikuti petunjuk arah ke halte bis di papan 'Bus to Resort World Sentosa'. setelah di halte, antri di barisan yang menuju sentosa (RWS8) dengan biaya SGD $2. bis ini beroperasi dari jam 6:00 - 23:30.
Cara Ke Sentosa Island
Sentosa Express Sky Train
Cara Ke Sentosa Island dengan Monorail
dari harbourfront, jika anda ingin masuk sentosa island dengan train maka jalan ke vivocity lantai 3 dari exit E. anda dapat menggunakan sentosa express sky train dengan membayar SGD $4. cara ke pulau sentosa dengan train merupakan cara yang paling banyak digunakan karena cepat dan mudah. sentosa express sky train beroperasi dari jam 7:00 - 24:00.
Cara Ke Sentosa Island
Sentosa Boardwalk - travelfish.org
Cara Ke Sentosa Island dengan Cable Car
cara yang paling mahal untuk ke sentosa island adalah dengan mengguanakan cable car. anda dapat menggunakan cable car dengan membayar SGD $29 untuk bolak baik (untuk dewasa). sedangkan untuk anak diatas 3 - 12 tahun, SGD $ 18 untuk bolak balik dan untuk anak dibawah 3 tahun gratis. cable car beroperasi dari jam 8:45 - 22:00. anda dapat menikmati pemandangan singapura dari ketinggian dengan menggunakan cable car.

demikian cara ke sentosa island singapore dengan beberapa alternatif cara yang dapat digunakan. jika anda ingin menikmati singapura dengan wisata murah dan gratis silahkan lihat artikel daftar tempat wisata murah di singapura. selamat berlibur!
semua gambar diambil dari sentosa.com.sg kecuali sentosa boardwalk.

Subscribe to receive free email updates:

43 Responses to "Cara Ke Sentosa Island"

  1. Hai, mau tanya ya..kalau kita naik taksi ke sentosa, brp biaya masuknya per org? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau taxi dari changi sekitar SGD 30 an (include)

      Hapus
  2. Trims atas informasinya mengenai cara ke sentosa island.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 dan terikasih sudah mampir ...

      Hapus
    2. Kalau dari orchard ke sentosa gmn ya

      Hapus
    3. cara ke sentosa dari orchard sudah diterangkan
      pada artikel diatas. silahkan dibaca kembali
      terima kasih dah mampir

      Hapus
  3. mau tanya dari harbour ke merlion park, uss, dan mbs naik apa ya? trs dari mbs ke sentosa naik apa...

    thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari harbour ke merlion park
      - dari stasuin MRT harbourfront (basement mall vivo city), naik MRT purple line jurusan punggol dan turun di outram park station.
      - naik MRT green line jurusan Pasir Ris dan turun di raffles place stasiun.
      lebih lengkap baca artikel cara ke merlion park

      dari harbour ke uss
      sudah jelas pada artikel diatas, ada 4 alternatif

      dari harbour ke mbs
      - naik MRT North East Line (ungu) tujuan Punggol turun di Stasiun MRT Chinatown
      - naik MRT Downtown Line (biru) tujuan Bugis turun di Stasiun MRT Bayfront

      Hapus
  4. mau tanyaa, kalo jalan kaki itu juga bayar ya ke sentosa island?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya bayar, masuknya lewat sentosa boardwalk seharga 1 dollar singapore
      terima kasih dah berkunjung

      Hapus
  5. Kita masuk sentosa islan sama robongan, trus pulangnya rencananya misah.....sebaiknya naik apa kita keluarnya? terimakasih sebelumnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu tergantung tujuannya.
      lebih enak pakai taxi bebas kemana saja

      Hapus
  6. mba..kalau ke sentosa nya lewat boardwalk, pulangnya kalau mau naik monorail/bis, berapa harga tiketnya ya ? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga tiket ke sentosa island singapore pp dengan
      monorail express 3$ per person
      bis 2 $ per person
      tp kalau sdh di pulau sentosa, monorail gratis ke vivo
      tks jg dah mampir

      Hapus
  7. Mau tanya.

    Kalau naik taxi ke sentosa apakah harus beli tiket lagi. Apakah taxi bisa langsung ke sentosa atau hanya sampai di vivo city. Terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. naik taksi ke sentosa island singapore harus
      pakai tiket lagi + tarif taksi normal.
      ya taksi bisa langsung ke pulau sentosa.
      terima kasih sudah mampir.

      Hapus
  8. kalo dari changi airport ke universal studio naek MRT itu berapa lama waktu yang ditempuh? terus ada saran ga saya baiknya nginep di hotel mana ? tujuan saya ke singapore nanti adalah ke merlion park dan universal studio. Terima Kasih sebelumnya. semoga dijawab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. durasi perjalanan changi ke USS 2 jam lebih
      pakai MRT.
      cari hotel atau penginapan yang dekat dengan
      merlion dan Universal studio singapore tentunya,
      alternatif bisa di daerah bugis. atau klik
      Penginapan di singapura

      Hapus
  9. Mbak pantai siloso sama palawan beach itu sama enggak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pantai siloso beda dengan palawan meskipun
      keduanya ada jembatan yg menghubungkan pulau
      disekitarnya.
      makasih dah mampir

      Hapus
  10. Halo kalau dari bugis ke universal dan merlion park dgn MRT gmn ya? tq b4

    BalasHapus
  11. Mbak, kalo naik cable car itu cuma pergi ke sentosa aja ya. Ga bisa ya dari sentosa balik ke vivo? Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga mau tanya kalo cable car ngk beli pp boleh ngk ya. Misal brgkt pake cable car n plg naik monorsil boleh ngk ya
      Mksh bamyak

      Hapus
  12. hi mba , saya mau tanya .. saya mau ke merlion park sentosa serta ke bugis junction .. biar gag bolak balik dari harbourfront tujuan pertama kemana dulu ya mba .. serta naik taxi biayanya brp ya kira-kira ? thanks mba

    BalasHapus
  13. mbak mau tanya kalo dari merlion park ke universal studio itu apa bisa naik mrt ? kalo bisa, durasi perjalanannya kira2 berapa lama ya mbak ? terimakasih sebelumnya

    BalasHapus
  14. kalo dari changi ke geylang kira kira berapa jam ya? dan dari geylang ke uss berapa jam perjalanan dengan masing2 ke 4 alternative td?

    BalasHapus
  15. Rute Dari vivo city ke USS menggunakan MRT? Apa nama Hotel murah yg satu arah ke USS/pulau sentosa ?

    BalasHapus
  16. kalau dari tanah merah ke sentosa itu lebih hemat naik apa ya min?

    BalasHapus
  17. hai...lebih cepat dan murah mana ya ? naik taksi atau mrt kalau ke universal studio sinagapore

    BalasHapus
  18. Hai, klo ke santosa , naik monorail dari vivo city bisa bayar cash gak? Ato pake stp, soalnya rencananya nanti gak akan beli ez-link, tp mau pake stp, klo gak bisa ada alternatif gak?

    BalasHapus
  19. mba mau tanya,
    kalau dari USS mau balik ke vivo dan mau naik bus, itu naiknya dari mana ya? terima kasih

    BalasHapus
  20. Berapa ya ke sentosa island kira2

    BalasHapus
  21. Kalau naik bis RWS8 bisa pake stp nggak ya ?

    BalasHapus
  22. Hi saya ada di 81 selegie kl mau ke USS enaknya kmn MRT nya dan ke stasiun mana aja turunnya?? Dan bagaimana lagi nanti pulang nya ke selegie lagi??

    BalasHapus
  23. Mba mau tanya, kalau tiap perpindahan jalur di mrt kita perlu membayar lg tdk untuk dapat naik mrt nya lg di jalur yg berbeda
    Thank's

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya kalau di sin

      Tap card / tiket hanya utk masuk

      Jadi tap ke 2 ( keluar yg menentukan beanya berapa
      Jadi ji'a oake connection apadan berapa saja selama blm kekuar Ya only 1 time byr

      Hapus
  24. Mau tanya naek monorail ke sentosa bisa byr pake STP gak?

    BalasHapus
  25. Hai salam kenal,sy mau tanya jika tujuan bermain ke resort world sentosa baiknya menginap di hotel daerah mana yang harganya terjangkau dan gampang untuk akomodasinya.thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika mau murah

      Bisa stay di mana aja asal aja ada dan byr mrt lebuh murah

      Dari pada bertanya tanya. Lebih mudah
      Cari info di geogle semua ingo pasti ada Di era skg jaman canghih

      Jika bertanya saja kadang susah di pahami dan ornag blm tentu sempat memberi info jels dgn byk ornagvyg bertanya

      Jadi carilah info bia geogle

      Semoga membantu

      Hapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  27. mau tny seandainya saya brnagkat naik bus, kemudian pulangnya naik monorail apakah bisa? karena katanya kan pas pulang ga diminta nunjukin tiket

    BalasHapus
  28. Kalau dari paya lebar ke sentosa naik apa maaf tanya karna blom gerti

    BalasHapus